Program :: Inherent K1 2007 :: jurusan manajemen

No

Matakuliah

Deskripsi

1

Business Plan

 

Sebuah rencana diperlukan untuk apapun yang akan kita lakukan, termasuk apabila kita ingin membangun sebuah bisnis baru ataupun mengembangkan bisnis yang sudah ada. Oleh karena itu mahasiswa perlu mendapatkan pengetahuan dan pemahaman yang baik dalam membuat sebuah Business Plan. Selain itu kesempatan untuk membuat dan membandingkan data ataupun Business Plan yang ada akan memperkaya pengetahuan mahasiswa. Di akhir pembelajaran mahasiswa akan mampu membuat sebuah Business Plan yang baik.

2

Marketing Management

 

Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu manajemen yang sangat membantu para pelaku bisnis dalam pengambilan keputusan terkait fungsi bisnis yang mengidentifikasikan kebutuhan dan keinginan pelanggan, menentukan pasar sasaran, merancang produk dan jasa serta bagaimana strategi pemasaran dalam memenangkan persaingan

3

Business Quantitative Method

 

Mata kuliah Metode Kuantitatif Bisnis memuat konsep dasar perhitungan secara matematika untuk memecahkan suatu masalah dalam pengambilan keputusan bisnis yang memberikan gambaran secara nyata tentang suatu masalah operasional dalam proses produksi, baik barang maupun jasa

4

Introduction to Accounting

 

Mata kuliah akuntansi dasar memuat konsep dasar dan prinsip dasar akuntansi secara sistematis dalam penyusunan laporan keuangan perusahaan dalam dunia usaha

5

Business Communication

 

Mata kuliah Komunikasi Bisnis memberikan gambaran komunikasi dalam dunia bisnis yang mencakup berbagai macam bentuk komunikasi, baik komunikasi verbal maupun non verbal

6

Manajemen Inovasi dan Kreativitas (Entrepreneurship)

 

Mata kuliah entrepreneurship memuat konsep dasar entrepreneurship dan memberikan pemahaman bagaimana bidang entrepreneurship dapat dijadikan jalan hidup selain bekerja sebagai karyawan

7

Introduction to Management and Business

 

Mata kuliah Pengantar Manajemen dan Bisnis memuat konsep dasar tentang fungsi-fungsi manajemen seperti pengorganisasian dan pengendalian serta prinsip-prinsip dalam menyusun perencanaan bisnis yang layak yang meliputi aspek lingkungan bisnis, rencana manajemen, rencana pemasaran dan rencana keuangan.

8

Organization Behaviour

 

Matak kuliah ini berisi materi yang memuat pemahaman berbagai konsep perilaku organisasi sehingga mahasiswa diharapkan dapat memahami dan menyesuaikan aktivitas karyawan dengan perubahan dan perkembangan organisasi.

9

Legal Aspects in Economics

 

Mata kuliah Aspek Hukum Dalam Ekonomi memuat konsep pemahaman hukum yang ditinjau melalui aspek sosoilogi dan politik serta memaparkan produk-produk hukum yang terkait langsung dengan dunia Ekonomi.

10

Human Resources Management

 

Mata kuliah ini memuat konsep tentang MSDM secara keseluruhan yang meliputi fungsi-fungsi operasional, peranan, kompetensi dan tantangan MSDM serta keterkaitan antara strategi MSDM dengan strategi bisnis perusahaan.